Pendidikan Indonesia: Kemendikbud Era Jokowi-JK



JAKARTA- Era kemendikbud di bawah kepemimpinan Jokowi-JK akan dilaksanakan berdasarkan beberapa jenjang pendidikan, rancangan kemendikbud di bawah kepemimpinan Jokowi-JK akan tampil beda renca untuk membagi kementerian pendidikan dan kebudayaan menjadi 3 bagian yaitu jenjang pendidikan SD, jenjang pendidikan SMP, dan jenjang pendidikan SMA nampaknya akan terealisasi dengan baik.

Tujuan pembagian tugas kementerian ini akan menjadi wacana baru era Jokowi hal ini dikarenakan beberapa faktor yaitu memfokuskan pendidikan pada jenjang yang telah ditetapkan karena di simpulkan bahwa selama ini Kemendikbud tidak begitu efektif mengawasi beberapa jenjang pendidikan maka dari itu akan pembagian pendidikan menjadi perhatian khusus.

Selain Pembagian tugas kemendikbud menjadi beberapa faktor penting, saat ini yang akan ditunjuk oleh Jokowi-JK menjadi kementerian pendidikan dan kebudayaan akan ditempaktan orang yang ada dipendidikan seperti dosen UGM yang akan memimpin kementerian pendidikan dan kebudayaan agar lebih baik lagi.

Kita tunggu saja apa yang menjadi perhatian untuk Kemendikbud harus segera dikerjakan, kita lihat saja apa gebrakan untuk dunia pendidikan di Indoensia yang akan dilaksanakan beberapa  hari lagi seperti apa yang telah dirancang oleh  beberapa ulasan. Tidak hanya beberapa faktor penting yang harus menjadi perhatian kemendikbud terutama untuk wajib belajar 9 tahun.

Selain itu pendidikan seperti sekolah dasar harus lebih diperhatikan lagi karena, pendidikan ini adalah cikal bakal terbentuknya generasi penerus di SMP dan SMA yang baik dan kepoten semoga saja apa yang akan dilaksanakan kedepan menjadi realisasi nyata dan menjadikan pendidikan di Indonesia lebih baik lagi.
Bagikan Artikel :
Share on FB Tweet Share on G+

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Acak