Soal CPNS Bocor ! di Beberapa Wilayah Indonesia



INDONESIA- Indikasi kebocoran soal CPNS tahun ini terus saja berhembus, ada beberapa oknum peserta yang berniat membocorkan soal dengan biaya tertentu modusnya adalah ikut tes kemudian soal dihafal dan diberikan bocoran kepada yang belum mengikuti tes, kebocoran ini terjadi karena soal CPNS tahun ini sama meski hari berbeda hanya diacak posisi nomor saja.

Sudah menjadi rahasia umum tentang kebocoran ini karena mengingat waktu tes CPNS ada 10 hari jika hari pertama tes maka ia bisa memberikan kepada peserta lain yang belum tes kejadian ini membuat banyak pihak resah, toh sah-sah saja jika seseorang melakukan beberapa kecurangan karena seperti itu sebab pasti ada peluang untuk berbuat curang dalam urusan CPNS.

Apalagi untuk lulus tidak semudah yang dibayangkan seperti kita lihat saja tahun ini paling penerimaan CPNS rata-rata 2-3 orang yang akan dinyatakan lulus dari ratusan yang mendaftar setiap wilayahnya, apalagi untuk berbuat curang seperti sogok menyogok sekarang agak sulit akibat pengawasan ketat yang dilakukan anggota KPK.

Meski indikasi kebocoran Soal CPNS ini tersebar belum ada satu orang pun yang mengklarifikasi dan mencoba mencari kebenaran hal tersebut seaindanya kasus dengan modus seperti yang telah dijelasakan diatas memang terjadi pihak penegak hukum juga susah untuk memproses sebagai kesalahan atau kecurangan karena yang dibocorkan merupakan pengalaman tes masing-masing peserta.

Sudah menjadi hak pribadinya apakah mau menceritakan tentang bentuk soal atau tidak sebab itu sifatnya pribadi, beruntung mereka yang tes terakhiran karena bisa banyak bertanya kepada yang duluan tes apa saja soal tes yang akan dilaksanakan pada hari yang telah ditetapkan. Semoga saja hal semacam ini tidak berlanjut dan cepat disikapi oleh publik sebenarnya ada potensi kebocoran soal setiap wilayah yang ada di Indonesia khususnya dalam penyelenggaraan kegiatan CPNS.
Bagikan Artikel :
Share on FB Tweet Share on G+

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Acak