Hari Senin, Jokowi Lantik Mendikbud & Menteri Kabinet Indonesia Hebat



JAKARTA- Hari Senin, Jokowi Lantik Mendikbud & Menteri Kabinet Indonesia Hebat, berdasarkan Undang-undang Indonesia bahwa setidaknya ada waktu 14 hari setelah presiden dilantik dan selanjutnya harus menentukan kebinet serta memilih, mengesahkan menteri kabinet yang dipilih jika tidak maka presiden akan kena sangsi.

Berdasarkan hal tersebut maka dipastikan hari senin Jokowi akan melantik menteri pendidikan dn kebudayaan dan menteri kabinet Indonesia Hebat. Hal ini bukan tidak menemui kendala sebab pengajuan rencana akan dibagi dua kemendikbud masih belum disetujui oleh DPR. Semoga saja pada waktu yang tela ditetapkan oleh pemerintah berdasarkan undang-undang semua masalah dalam penyusunan kabinet Indonesia hebat selesai pada waktunya.

Menurut berita yang dikutip dari situs Beritasatu "Hari Senin pagi, tanggal 27 Oktober akan ada pelantikan menteri," kata dia di Jakarta, Kamis (23/10). artai pendukung Jokowi-JK, menyebutkan, Presiden Jokowi akan melantik sebanyak 33 menteri yang akan bertugas untuk periode 2014-2019.

Ungkapan mencari orang yang bersih itu sulit hal ini dibuktikan pada saat Jokowi memilih menteri yang melalui seleksi dan diskusi alot, bahakn presiden ketujuh ini sempat berapa kali merevisi susunan dan jajaran kementerian kabinet Indonesia hebat. Nampaknya mencari menteri yang bersih nampak sulit dilakukan. Selain itu Jokowi mengharapkan kementerian di era kepemimpinannya harus profesional sesuai dengan ahlinya.

Kita juga sebagai masyarakat tidak mau melihat menteri yang berkerja bukan dalam kapasitasnya sebegai menteri dalam kajian ilmu yang dimilikinya hendaknya menteri seperti kemendikbud harus dari orang pendidikan bukan dari lainya. Meski mengalami penundaan beberapa kali ini saatnya kita melihat dan menyaksikan wajah baru menteri era Koalisi Indonesia Hebat. Selamat bertugas semoga sukses para kabinet kementerian pendidikan dan kebudayaan bersama seluruh kementerian Jokowi-JK.
Bagikan Artikel :
Share on FB Tweet Share on G+

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Acak