Misteri Menteri Jokowi: Khusus Kemendibud



JAKARTA- Ada banyak pertanyaan yang bisa kita dapatkan ketika membahas mengenai pemerintahan Jokowi, bersifat tertutup kementerian kabinet Indonesia Hebat seolah jadi misteri berlangsung, menurut Jokowi hari ini 22/10/2014 nama menteri bisa saja diumumkan tetapi setelah melewati proses panjang ternyata pengumuman nama kementerian belum juga dilakukan hal ini dikarenakan beberapa faktor yang menjadi pertimbangan Jokowi dalam menyusun kabinet Indonesia Hebat.

Tidak terkecuali beberapa hal penting yang disampaikan Jokowi mengenai menteri kriteria yang dipilih adalah mereka yang memiliki rekam jejak baik serta beberapa faktor penting lainnya juga menjadi pertimbangan seperti prestasi dan ahli dalam bidang, Jokowi tidak ingin hal seperti kesalahan penempatan posisi menteri di era SBY terjadi lagi.

Seharusnya kementerian yang di isi adalah orang yang ahli dalam bidangnya termasuk untuk kementerian pendidikan dan kebudayaan harus dari orang pendidikan, meski calon menteri pendidikan dan kebudayaan masih menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan ada beberapa kandidat yang masuk dalam posisi menteri ini salah satu adalah guru besar dari UI dan guru besar UGM yang sekaligus dosen dari masing-masing kampus.

Sebelum kementerian diumumkan oleh Jokowi akan tetap menjadi sebuah misteri yang tidak terpecahkan ibarat bola panas yang terus bergulir membesar semoga saja, cita-cita dari Jokowi untuk menjadikan Indonesia dibawah kabinet yang bersih dan profesional sesuai bidangnya jangan sampai orang ekonomi ditempatkan pada pendidikan yang notabane nya pendidikan.

Hal seperti ini mungkin Jokowi tidak inginkan maka dari itu ada beberapa proses panjang yang harus dilewati dalam urusan kementerian yang melibatkan KPK dan PPATK untuk memerikasa dan memastikan calon menteri tersebut memang benar bersih dan bebas dari KKN.

Jika semua proses berjalan dengan lancar maka pada tanggal 23/10/2014 ini akan dipastikan bahwa nama menteri kabinet Indonesia hebat akan umumkan secara resmi sekaligus menjawab apakah kementerian pendidikan dan kebudayaan yang kini masih menjadi misteri akan segera diketahui tentu hal ini sudah pasti akan dilakukan.

Meski mengalami beberapa pengunduran waktu dalam minggu ini dari 35 kementerian kabinet Indonesia Hebat akan diumumkan secara resmi oleh presiden kita. Semoga misteri Menteri Jokowi ini segera terungkap, meski masih bersifat tertutup KPK sudah tahu siapa saja yang menjadi kandidat menteri di era pemerintahan Jokowi-JK.
Bagikan Artikel :
Share on FB Tweet Share on G+

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Acak