Pendidikan Moral: Keluarga Sederhana Jokowi Patut Jadi Contoh



NASIONAL- Mungkin sebelum Jokowi Jadi Presiden tren hidup mewah dan gaya perlente orang gedongan menjadi gaya hidup idaman masyarakat Indonesia, mulai dari jaman presiden ke 2 sampai ke 6 bertahan tren seperti itu tidak heran mereka berlomba-lomba berpenamilan mewah supaya bangga memiliki dan memakai pakaian serba mewah.

Seketika trend itu berubah dan menghilang kini yang tersisah dan menjadi sorotan adalah hidup sederhana ala Jokowi, membuat banyak pihak merasa bangga saat ini melihat penampilan Jokowi apa adanya dengan barang yang terbilang sederhana. Seolah memberikan pendidikan moral kepada masyarakat Indonesia, saat ini masyarakat Indonesia tidak malu lagi berpenampilan sederhana.

Hal itu berarti menjadi pendidikan moral melihat keluarga sederhana Jokowi tentu patut dituru, jika gaya hidup sudah sederhana hasrat untuk korupsi pun perlahan memudar, perlu diingat bahwa memang benar ini adalah revolusi mental. Seorang presiden sebagai orang nomor 1 Indonesia hidup dalam kesederhanaan. Kata yang tepat menggambarakan hal ini adalah pemimpin panutan rakyat.

Jokowi menjadi pemimpin tidak hanya disegani tetapi menjadi pemimpin yang dicintai oleh sebagian besar rakyat Indonesia. Perubahan kecil yang dilakukan oleh Jokowi berdampak besar pada kelangsungan hidup bagi masyarakat Indonesia. Ada banyak hal yang kita tunggu dari presiden tercinta kita ini.

Semoga Gaya hidup sederhana dapat ditularkan pada setiap keluarga yang ada di Indonesia menjadikan hidup sederhana dan bangga akan hal tersebut, tentu hal ini bisa dijadikan contoh untuk kita semua terutama para generasi muda yang selama ini tersetat dalam pikiran hidup glamor yang hanya sia-sia. Pendidikan moral bagi keluarga Sederhana Jokowi yang patut kita semua contoh.
Bagikan Artikel :
Share on FB Tweet Share on G+

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Acak