Pendidikan Indonesia Di Pundak Jokowi-JK



INDONESIA- Perkembangan dan kemajuan pendidikan Indonesia sekarang ini ada di Pundak Jokowi-JK sebagai presiden ketujuh beserta wakilnya sudah menjadi tanggung jawab beliau berdua untuk lebih memajukan sektor pendidikan yang ada di Indoensia mengingat lebih dari 400 triliun rupiah untuk alokasi dana pendidikan, jika di kelolah dengan baik bukan tidak mungkin pendidikan yang ada di Indonsia akan menjadi lebih baik lagi.

Seperti kata Prabowo ada benarnya bahwa jangan sampai ada kebocoran yang terjadi dari APBN Indonsia karena semua itu dari rakyat dan untuk rakyat tahun 2015 APBN mencapai angka fantastis bahkan presiden SBY sanggup meningkatkan pendapatan negara terbukti dari jumlah APBN 2015 paling besar sepanjang sejarah pemerintahan Indonesia.

Harapan Baru Untuk pendidikan Indonesia dinilai tidak terlalu berlebihan sebab dengan anggaran sebesar itu untuk dunia pendidikan bukan tidak mungkin menjadikan Indonesia jauh lebih baik lagi dalam urusan Pendidikan, yang harus diperhatikan adalah pengawasan alokasi dana pendidikan oleh presiden kita sangat perlu dilakukan, sebab ada banyak dana pendidikan yang tidak sampai seperti misalkan kasus di Papua.

Pemerintah menggelontorkan dana untuk dunia pendidikan bahkan dibuat dengan sistem undang-undang khusus masih tidak terlihat bekas pendidikan hal tersebut karena sulitnya pengawasan yang dilakukan dan belum maksimal pengawasan yang ada di Papua. Ini hanya sebagian dan segelintir dari cerminan pendidikan yang ada di Indonesia ada banyak lagi permasalahan yang terjadi di Indonesia terutama dalam sektor pendidikan.

Tidak bisa main-main jika sudah berbicara tentang pendidikan karena besaran dana yang digelontorkan sudah mencapai 20 persen, tidak kalah penting yang harus kembali ditingkatkan adalah kesejahteraan guru karena semakin sejahtera guru akan menghadikan pendidikan yang berkualitas guru bisa fokus pada satu pengajaran saja tidak harus mencari sampingan lagi.

Harapannya Indonesia akan memiliki sistem pendidikan yang mampu bersaing di Asia setidaknya semua itu ada dipundak Jokowi-JK harapan Pendidikan Indonesia lebih baik adalah cita-cita semua terutama guru dan murid semoga pendidikan Indonesia Lebih baik lagi amin.
Bagikan Artikel :
Share on FB Tweet Share on G+

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Acak