PhotoMath, Aplikasi yang Ditakuti Guru Matematika & Kemendikbud



JAKARTA- Menarik PhotoMath, Aplikasi yang Ditakuti Guru Matematika & Kemendikbud sebenarnya apasih PhotoMath, sebuah aplikasi yang dibuat oleh pabrikan  asal Kroasia ini menjadi sangat terkenal karena melalui aplikasi ini siswa tidak lagi merasa kesulitan untuk mengakses dan belajar matematika. Ada banyak alasan mengapa aplikasi ini diciptakan lantas mengapa aplikasi ini ditakuti oleh para guru Indonesia dan Kemendikbud.

Beberapa dugaan penyalahgunaan aplikasi ini akan terjadi misalkan melalui aplikasi ini siswa dapat melakukan kecurangan tanpa harus menggunakan hitungan aplikasi ini dapat menghitung rumus matemika secara akurat. Menurut berita CNN Sebuah aplikasi smartphone baru akan melakukan pekerjaan rumah matematika mereka untuk mereka, asalkan itu tidak terlalu rumit.

PhotoMath oleh microblink menggunakan kamera ponsel untuk memecahkan persamaan dan kemudian mengajarkan Anda langkah-demi-langkah metode untuk memecahkan sendiri. Aplikasi ini dapat melakukan aritmatika: penambahan, pengurangan, pembagian, dan perkalian. Hal ini dapat menangani pecahan. Ia tahu apa yang 23 adalah dan dapat menghitung akar 246. Ia bahkan bisa melakukan persamaan linier sederhana, asalkan x Anda memecahkan untuk dicetak miring sehingga aplikasi tidak bingung dengan simbol x perkalian.

Melalui aplikasi ini diharapakan pelajar dunia dapat mempelajari matematika dengan mudah cukup memfoto soal matematikan maka akan langsung diterjemahkan hasil sementara mengapa di Indonesia malah ditakuti oleh para guru heran bukan terobosan baru ini seharusnya malah memudahkan anak untuk belajar matematika, tetapi menurut pandangan guru dan Kemendikbud bahwa aplikasi ini sama seperti kalkulator tetapi lebih canggi dan mudah digunakan, kalau ini dibiarkan maka anak akan malasa menghitung pelajaran secara manual dan menyebabkan anak jadi bodoh hal ini yang ditakutkan guru di Indonesia.

Apalikasi ini dibuat dengan tujuan memudahkan pelajar untuk dapat belajar matematika dengan mudah, dengan satu klik sudah dapat hasil, tetapi hal ini masih tabu digunakan oleh Indonesia sedangkan menurut pabrikan yang merancang aplikasi "Ini membuat matematika menjadi mudah dipelajari, dan dengan mudah memberikan jawaban," ucap pihak perusahaan tersebut. 


Download Apps PhotoMath Aplikasi Matematika
 
Penasaran seperti apa aplikasi ini anda juga dapat mendownloadnya untuk pengguna iOS atau iPhone produk Apple di Download Apps PhotoMath Free Tidak ada salahnya kalau pelajar Indonesia mencoba aplikasi ini karena mau tidak  mau suka tidak suka era sekarang adalah era kemajuan teknologi dan kita tidak bisa menolak hal tersebut termasuk aplikasi PhotoMath ini.

Aplikasi ini dapat menimbulkan masalah bagi sekolah telah berurusan dengan kelebihan smartphone. Guru matematika harus ekstra waspada selama tes untuk mencegah siswa dari kecurangan. Semoga saja dampak teknologi menjadi manfaat bukan malah menjadi masalah baru. Selain pengguna IOS untuk pengguna Windows Phone juga bisa.
Bagikan Artikel :
Share on FB Tweet Share on G+

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Acak