Tamatan SMP Kini Bisa Jadi Menteri



JAKARTA- Sosok pengusaha ikan satu terus menjadi perbincangan beberapa pekan setelah pelantikan beliau menjadi seorang Menteri dikabiten kerja Jokowi. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersikeras bekerja semampu meski  hanya tamatan SMP beliau tidak begitu minder atau malu  untuk menjalankan tugas menteri di kabinet kerja.

Ungkapan Tamatan SMP kini bisa jadi menteri memang sedikit lebih tepat menggambarkan fenomena yang terjadi dilingkungan masyarakat kita terutama pada era pemerintahan Jokowi-Jk sejak pengangkatan Susi menjadi  seorang menteri yang hanya tamatan SMP membuat banyak pihak bertanya-tanya atas kinerja Susi. Berikut penuturan beliau dan komentar saat akan diangkat menjadi seorang menteri melalui akun facebooknya.

"Dari kemarin saya sudah berdiskusi dengan seluruh pejabat Eselon I kementerian. Hampir semua pejabat Eselon I ilmuwan, tetapi ijazah saya hanya sebatas SMP, tetapi saya sudah berdiskusi dengan semua Pejabat Eselon I. Semua Open Mind, Open Welcome kepada saya.. Ujungnya kita punya Common Sense Dan Logika..

Meski  hanya tamatan SMP dan beliau dulu sempat menjadi penjual Ikan keliling, prestasi yang dimiliki seputar perikan tidak usah diragukan lagi sebab eksportir ikan terseukses diasia ini sudah mampu mendistribusikan hasil laut Indonesia sampai ke asia dan bahkan eropa.

Tidak hanya Indonesia pembentukan kabinet kerja besutan Jokowi juga mengundang komentar positiv seperti  Australia yang mengatakan bahwa kabinet Jokowi-Jk luar biasa. Menurut wakil rektor UGM meski  susi hanya tamatan SMP beliau adalah seorang yang sangat jenius.

Banyak buku-buku filsafat dilahapnya, dan mampu  menggunakan bahasa inggris sejak Usia 14 tahun secara otodidak perjalanan susi memang memang terus menjadi perbincangan dan banyak mendapat kritikan atas lulusan yang dimiliki.

Untuk masalah perikanan Susi tidak bisa dipandang sebelah mata ada banyak rencana yang akan disusun untuk memajukan hasil laut kita, seperti jaman dahulu Indonesia berjaya di hasil laut, karena nenek moyangku seorang pelaut. kita tunggu saja gebrakan susi apa saja yang akan dilakukan beliau untuk meningkatkan hasil laut Indonesia. Bravo Susi.
Bagikan Artikel :
Share on FB Tweet Share on G+

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Acak